kandungan kurma

Kandungan Kurma

Buah Dari Pohon Kurma Dapat Meningkatkan Kualitas Kehidupan Seks Anda

Jika Anda memperhatikan asupan gula Anda, Anda mungkin telah mendengar tentang kandungan kurma sebagai pemanis alami dan alternatif gula yang sehat. Tetapi ada banyak hal lain selain rasa manisnya, kandungan kurma juga merupakan sumber tenaga yang bergizi. Faktanya, beberapa dari sekian banyak manfaat dan kandungan kurma untuk kesehatan, diantaranya memperbaiki pencernaan dan kesehatan jantung, tahukah anda bahwa kurma juga dapat memberikan dorongan yang besar untuk meningkatkan libido.

Kandungan Kurma bermanfaat untuk kesehatan seksual
Studi mengungkapkan bahwa kandungan kurma bermanfaat untuk meningkatkan stamina seksual. Ilmu di balik ini sebagian besar diangkat dari kebiasaan atau tradisi, hal itulah yang memicu penelitian formal. Sebuah studi tahun 2006 yang dilakukan oleh Shiraz University di Iran melihat efek dari minyak pohon ini pada fungsi seksual.

Seorang peneliti, Dr. Soghra Bahmanpour, menemukan bahwa tingginya kadar estradiol dan komponen flavonoid meningkatkan jumlah sperma dan motilitas. Selain itu, kandungan kurma bisa meningkatkan ukuran dan berat testis pria.

Resep sukses
Metode tradisional yang dilakukan contohnya merendam enam buah ini dalam susu kambing semalaman dan kemudian menggiling campuran itu dalam blender berkecepatan tinggi. Anda dapat menambahkan sejumput kapulaga dan satu sendok teh madu. Ramuan ini dikatakan meningkatkan daya tahan seksual dan mengurangi kemandulan yang disebabkan oleh berbagai gangguan seksual. Nutrisi dala kandungan kurma bermanfaat sebagai afrodisiak ampuh bagi pria dan wanita, meningkatkan gairah seksual pada kedua jenis kelamin.

kandungan kurma

Manfaat kandungan kurma untuk kesehatan
kandungan kurma mempunyai banyak manfaat kesehatan karena didalamnya banyak terkandung nutrisi penting. Tetapi karena buahnya kecil, Anda perlu mengkonsumsi jumlah yang lebih besar untuk menjaga nutrisi harian.

Data nutrisi berikut ini didasarkan pada Database National Nutrient USDA dan menguraikan beberapa nutrisi penting dalam kandungan kurma. Dalam satu porsi 100 gram, yang setara dengan sekitar empat buah. Perlu diingat bahwa buah ini memiliki kalori yang padat, 100 gram menghasilkan sekitar 277 kalori.

Kandungan Kurma Nutrisinya

Serat – 6,7 gram, 27 persen dari kebutuhan harian yang direkomendasikan (RDA).
Kalium – 696 miligram, 20 persen dari RDA.
Tembaga – 0,4 miligram, 18 persen dari RDA.
Mangan – 0,3 miligram, 15 persen dari RDA.
Magnesium – 54 miligram, 14 persen dari RDA.
Vitamin B6 – 0,2 miligram, 12 persen dari RDA.
Bahkan ada lebih banyak lagi manfaat dari mengkonsumsi buah ini secara teratur.

Berikut beberapa diantaranya:

Mengatasi sembelit
Karena seratnya yang melimpah, kandungan kurma bermafaat sebagai obat alami dan efektif untuk sembelit. Tetapi tahukah Anda bahwa banyak manfaat kesehatan juga termasuk mengurangi diare? gerakan usus dibantu oleh tingginya kadar serat larut dan kalium.

Kesehatan pencernaan
Memakan buah ini secara teratur membantu mencegah pertumbuhan bakteri patogen di saluran pencernaan. Buah ini juga meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan. Selain itu, protein mengandung 23 asam amino menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Food Sciences. Asam amino merangsang pencernaan dan membuang toksin, mengawal racun karsinogenik bergerak hingga keluar dari tubuh. Beberapa dari asam amino ini bahkan tidak ada dalam buah-buahan populer seperti jeruk, apel dan pisang.

Tingkatkan kesehatan jantung
Buah ini banyak mengandung potasium. Empat saja bisa menyediakan sampai 696 miligram. Karena itu, buah ini juga berfungsi untuk menjaga tekanan darah yang sehat dan melindungi dari resiko stroke. Selain juga membantu mengurangi kadar kolesterol LDL (“buruk”) yang berkontribusi terhadap penyakit kardiovaskular.

Anti-Peradangan
Peradangan memainkan peran penting dalam kemunculan dan perkembangan berbagai penyakit seperti kanker, diabetes dan lain-lain. Buah ini mengontrol agen anti-peradangan secara natural, seperti yang disebutkan dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh International Journal of Clinical and Experimental Medicine. Temuan penting lainnya menunjukkan dapat memainkan peran penting dalam mengurangi pembengkakan kaki dan bahkan pembekuan darah.

Aktivitas antioksidan
Studi menunjukkan bahwa buah ini memiliki aktivitas antioksidan. Bahkan, temuan menunjukkan bahwa buah ini memiliki konsentrasi polifenol tertinggi di antara buah-buahan kering. Buah ini merupakan sumber antioksidan yang baik karena karotenoid dan phenolic. Aktivitas antioksidan dalam memainkan peran penting dalam menyerap dan menetralisir radikal bebas, yang bisa menurunkan resiko kematian akibat kanker.

Anti tumor
Disinyalir buah ini memainkan peran dalam aktivitas anti-tumor meskipun mekanisme tindakan tepat untuk pencegahan tumor tidak diketahui. Apa yang sudah diketahui, menurut penelitian NCBI, adalah bahwa senyawa  terlibat dalam proses ini.

Buah ini bermanfaat untuk persalinan dan kehamilan yang sehat

Nutrisi di dalamnya mengandung persentase karbohidrat, lemak, garam, mineral, protein, dan vitamin yang tinggi sehingga para peneliti memutuskan untuk mempelajari efeknya pada wanita hamil. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Obstetrics and Gynecology mengamati efek konsumsi dalam persalinan. Para peneliti memilih 114 wanita dengan usia kehamilan 36 minggu dan tidak memiliki komplikasi dengan kehamilan mereka saat ini atau terakhir.

Kelompok pertama wanita diberikan dan diinstruksikan untuk makan enam buah per hari sampai timbulnya sakit persalinan. Kelompok kedua wanita tidak diberikan dan diminta untuk tidak makan selama periode penelitian. Selain itu, semua wanita memiliki usia yang sama.

Wanita yang memakan buah ini memiliki dilatasi serviks secara signifikan lebih tinggi pada saat masuk masa persalinan dibandingkan dengan yang tidak. Mereka juga memiliki proporsi membran utuh yang lebih tinggi secara signifikan. Persalinan spontan terjadi pada 96 persen wanita yang mengonsumsi buah ini, dibandingkan dengan 79 persen wanita yang tidak.

Bahkan, tahap awal persalinan lebih pendek pada wanita yang mengkonsumsi buah ini dibandingkan mereka yang tidak makan kurma. Studi ini menyimpulkan bahwa yang dimakan selama empat minggu terakhir fase kehamilan akan membuat persalinan berjalan lebih lancar.

Pemanis yang lebih sehat
Buah ini adalah pemanis alami yang bagus sebagai pengganti gula. Meskipun ada banyak jenis kurma yang tersedia di seluruh dunia, kurma Medjool adalah salah satu dari dua varietas yang paling banyak diproduksi secara komersial. Jenis lainnya yang paling umum diproduksi adalah Deglet Noor.

Medjool lebih besar, lebih lembut dan lebih manis. Varian Medjool memiliki warna kulit coklat tua dan memiliki rasa seperti karamel. Setelah Anda memakannya, Anda akan segera merasakan gula yang lebih dibandingkan dengan buah lain. Bahkan, buah ini mengandung sekitar 80 persen gula dan 63 gram gula per 100 gram buah.

Tapi gula yang ada dalam kurma adalah gula alami seperti fruktosa, glukosa, dan sukrosa. Gula ini mudah diproses dan dimanfaatkan oleh tubuh untuk energi. Salah satu alasan utama sebagian orang menjauhi kurma adalah karena mereka percaya kurma akan menaikkan kadar gula darah mereka. Tetapi menurut penelitian, itu adalah kesalahpahaman.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Nutrisi bertujuan untuk menentukan indeks glikemik dari lima jenis kurma pada individu yang sehat. Mereka juga memantau efek pada individu dengan diabetes tipe 2.

Studi ini menunjukkan bahwa meskipun kurma mengandung gula alami dalam jumlah yang tinggi, mereka sebenarnya adalah makanan indeks glikemik rendah dan tidak meningkatkan kadar gula darah secara signifikan. Kurma juga penuh serat. Dan mengapa serat sangat penting dalam hal konsumsi gula? Karena serat memperlambat penyerapan gula ke hati, yang membantu mengatur respon insulin.

Kurma benar-benar makanan super yang menawarkan banyak manfaat kesehatan. Jadi, jika Anda mencari cara yang bagus untuk mempermanis smoothies atau bahkan memanggang, tentu saja, pertimbangkan kurma. Selain itu, jika Anda perlu “meningkatkan” kesehatan seksual Anda, kurma harus menjadi salah satu buah pilihan Anda.

Ingin memiliki pohon kurma tanpa harus repot menanamnya sendiri? hubungi saya di 0817-104369 untuk mendapatkan informasinya.

Inilah Kandungan Kurma